Propellerads

Translate to your language

Friday, May 13, 2016

Perbedaan Fotosintesis dan Respirasi pada Tumbuhan

Halo apa kabar para pengunjung Catatan Callysta?

Pada kesempatan yang lalu saya telah berbagi informasi terkait dengan Materi IPA yaitu tentang Perbedaan Pembuluh Darah Arteri dan Vena. Nah kali ini saya akan berbagi informasi lagi tentang materi Ilmu Pengetahuan Alam. Terutama untuk anak-anak di sekolah dasar. Tulisan saya kali ini adalah Perbedaan Fotosintesis dan Respirasi pada Tumbuhan. Yuk kita simak bersama.

Fotosintesis
- Berlangsung pada siang hari
- Banyak menyerap energi
- Menghasilkan karbohidrat dan oksigen
- Terjadi dalam sel yang berklorofil
- Mereaksikan air dengan karbondioksida

Respirasi
- Berlangsung sepanjang hari
- Menghasilkan energi 
- Menghasilkan karbondioksida, air, dan energi
- Terjadi di seluruh bagian tumbuhan
- Mereaksikan karbohidrat dengan oksigen

Demikianlah informasi singkat mengenai Perbedaan Fotosintesis dan Respirasi pada Tumbuhan. Semoga bermanfaat. Silahkan share ke teman-teman anda dan jangan lupa tinggalkan komentar demi kemajuan blog ini.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi Catatan Callysta. Semoga bermanfaat. Saya sangat berterima kasih sekali jika pembaca berkenan untuk share ke G+1 dan meninggalkan komentar demi kemajuan blog saya.