Propellerads

Translate to your language

Thursday, November 24, 2016

SBK: Lagu Hymne Guru (Video dan Lirik)

Halo apa kabar pengunjung Catatan Callysta?

Sudah lama saya tidak memposting di blog ini karena kesibukan saya sebagai ibu rumah tangga. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat tulisan tentang pelajaran SBK atau Seni Budaya dan Keterampilan. Ini karena sepulang sekolah tadi anak perempuan saya yang masih duduk di kelas 1 sekolah dasar mengajak saya untuk mencari kado buat gurunya. Katanya besok tepat tanggal 25 November adalah Hari Guru Nasional (HGN). Akhirnya saya mempunyai ide untuk menulis lirik lagu Hymne Guru ini, walaupaun sudah banyak di blog lain tapi paling tidak saya turut bersimpati terhadap jasa guru. 

Lagu Hymne Guru merupakan sebuah lagu pendek yang diciptakan oleh Sartono. Lagu Hymne Guru ini bercerita tentang ucapan terima kasih terhadap guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Satu guru bisa mewujudkan banyak cita-cita. Nah berikut ini adalah lirik lagu Hymne Guru yang diciptakan oleh Sartono. 

Hymne Guru

Terpujilah wahai engkau Ibu Bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku
Sebagai prasasti terima kasihku 
Tuk pengabdianmu

Engkau sebagai pelita dalam kegelapan.
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa
tanpa tanda jasa

Nah itulah lirik lagu Hymne Guru. Saya yakin sahabat-sahabat Callysta akan selalu menghargai jasa guru-guru kita yang dulu telah mendidik kita menjadi seperti sekarang ini. Untuk video lagu Hymne Guru bisa dilihat berikut ini. Saya menonton video ini sampai terharu. Anak-anak SD yang menyanyikannya.



Demikianlah informasi singkat mengenai Lagu Hymne Guru (Video dan Lirik). Semoga bermanfaat. Silahkan share ke teman-teman anda dan jangan lupa tinggalkan komentar demi kemajuan blog ini. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi Catatan Callysta. Semoga bermanfaat. Saya sangat berterima kasih sekali jika pembaca berkenan untuk share ke G+1 dan meninggalkan komentar demi kemajuan blog saya.